Satechain Media

4 Investor Bitcoin Teratas Paling tajir dan terkenal di Dunia

SHARE

satechainmedia.com- Bitcoin merupakan aset cryptocurrency yang paling di cari dan diminati oleh berbagai kalangan , termasuk tokoh terkenal Dunia pun ikut berinvestasi pada aset yang di kenal sangat fluktuatif.

data dari CoinMarketCap, Nilai kapitalitas pasar pada Bitcoin mencapai $913,590,936 atau senillai Rp,13.000 trilliun lebih (kurs Rp 14.300/USD) pada Desember 2021.

mata uang kripto satu ini begitu populer di seluruh dunia sejak lonjakan nilai bitcoin menyentuh $69.000/koin pada pertengahan November lalu, bukan hanya itu lonjakan bitcoin pun telah memunculkan Milliader baru, beberapa di antaranya membangun ekosistem dan menciptakan produk terkait mata uang kripto.

nah pada pembahasan kali ini satechainmedia, akan merangkum beberapa pemilik bisnis, pengusaha kaya hingga tokoh terkenal yang disusun dari laporan keuangan dan media sebagai Investor teratas bitcoin, berikut daftarnya.

Michael Saylor

Pendiri sekaligus CEO perusahaan penyedia layanan analisis dan data MicroStrategy, meyakini bahwa aset digital bitcoin merupakan investasi terbesar berikutnya.

MicroStrategy pun terus menambah jumlah kepemilikan bitcoin-nya, diketahui pada 1 Desember lalu, Saylor melaporkan telah membeli sebanyak 7002 bitcoin tambahan dengan total nilai $414,4 juta, perusahaan ini telah memegang total 122.478 bitcoin.

itu di lakukan sejak pengumuman dari perusahaan yang mengadopsi bitcoin sebagai aset cadangan pada 2020 lalu.

Tyler dan Cameron Winklevoss

Cameron winklevoos dan Tyler dua bersaudara kembar identik ini, diketahui telah mempertaruhkan jutaan uang mereka untuk berinvestasi pada aset kripto dan mendirikan Bursa kripto Gemini.

saudara kembar yang sering berseteru dengan Mark Zuckerberg pendiri Facebook (Meta), yang dituduh telah mencuri ide dari mereka berdua membuat sosial media facebook.

mereka diyakini sudah mencapai status milliader dengan berinvestasi di bitcoin.

Di laporkan dua bersaudara ini, telah memegang 100.000 bitcoin atau senilai lebih kurang $4,8 milliar dollar setara (Rp 69 Trilliun) per Desember 2021.

Di luncurkan pada 2015 lalu, Bursa kripto Gemini memungkinkan Investor untuk membeli, menjual dan menyimpan aset digital mereka.

Elon Musk

Sebagai salah satu Investor teratas Bitcoin Elon Musk sangat terkenal karena sering memposting pom pom tentang BTC pada laman twitternya.

Pendiri sekaligus Ceo Tesla perusahaan yang membangun Mobil Listrik dan beberapa produk energi bersih dan sebagai perusahaan inovatif yang berdiri di garis depan teknologi.

selain sebagai penggemar kripto, diketahui pada awal tahun 2021 Tesla telah membeli Bitcoin senilai USD 1,5 milliar dan Tesla juga sempat menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran dari penjualan mobilnya.

Di Lansir dari Majalah Time, Elon Musk belum lama ini telah dinobatkan sebagai “Person of The Year” tahun dimana perusahaan mobil listriknya menjadi pembuat mobil paling berharga di dunia dan perusahaan roketnya terbang ke luar angkasa dengan kru yang semuanya berasal dari masyarakat sipil.

Michael Novogratz

Michael Novogratz adalah seorang mantan manager hedge fund di fortress Invesment Group dan Mitra di Goldman Sachs, Novo juga sering menjadi komentator tentang gejolak harga bitcoin.

Dia merupakan pendiri dan CEO Galaxy Digital Holdings, broker-Dealer yang menawarkan berbagai layanan aset digital terkait blockchain.

Galaxy Holdings berfokus pada aset digital, pada Kuartal ke tiga 2021, ia membeli perusahaan Non-Fungible Token (NFT) senilai USD 62 juta.

NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video. Mereka dibeli dan dijual secara online, seringkali dengan cryptocurrency, dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak crypto.

Galaxy Digital mulai populer pada tahun 2021 setelah seni digital dalam bentuk produk NFT mulai dijual seharga jutaan dollar.