Satechain Media

Seniman Jung-soo Kim bakar lukisan fisiknya , dan ubah ke dalam NFT

SHARE

satechainmedia.com- Seniman kontemporer terkenal asal Korea Selatan Jung-soo Kim membakar karya seni fisik aslinya ini adalah hal yang mengejutkan yang belum pernah terjadi , dia menggantikan karya seninya dari fisik di ubah ke dalam Non Fungible-Token (NFT)

Jung-soo Kim sangat di kenal luas oleh penduduk Korsel sebagai seniman kontemporer yang paling berbakat dalam mengekspresikan sentimen Korea seperti kasih sayang atau nostalgia, Jung terkenal dengan koleksi lukisan cat minyaknya yang unik yang berfokus pada azalea — bunga merah muda dari keluarga kesehatan yang memiliki makna budaya tertentu di Korea, di mana ia berada direferensikan sebagai simbol kegigihan dan kekekalan dalam banyak lagu atau puisi.

“Saya mungkin memiliki paling banyak beberapa tahun tersisa dalam diri saya,” kata Jung Pria yang berusia 66 tahun dahulu Jung-Soo sempat mengalami kecelakaan dan mengalami kebutaan selama beberapa tahun karena saraf optiknya rusak saat akan mempersiapkan pameran di Prancis. Meskipun Jung kini mendapatkan kembali penglihatannya, dia sekarang harus mengenakan kacamata hitam setiap saat untuk melindungi penglihatannya yang sudah lemah.

Rapuhnya karir seni rupa memicu Jung untuk mencari bentuk-bentuk alternatif di luar kanvas tradisional untuk menyajikan dan melestarikan karyanya secara lebih langgeng. Upaya tersebut membawanya berkolaborasi dengan Samsung pada tahun 2019 saat ia memperluas ke seni media dengan memamerkan gambar azalea digital edisi terbatas di Samsung QLED TV.

masuk ke NFT

Sekarang, Jung-soo Kim yakin bahwa NFT memberikan solusi terbaik untuk melestarikan seninya karena teknologi blockchain menghadirkan kekekalan yang ingin dia berikan kepada generasi seniman muda di masa mendatang.

“Ini benar-benar terasa seperti blockchain adalah moment apa yang saya tunggu-tunggu,” komentar Jung, menambahkan, “Ini adalah Lintas Batas berikutnya untuk Karya Seni, dan saya akan mengubah seluruh hasil karya seni yang saya miliki ke dalam NFT.

Tidak seperti kebanyakan proyek seni NFT lainnya, inisiatif Jung mengambil langkah yang lebih drastis di mana Jung secara pribadi membakar karyanya untuk menandai awal transisinya ke blockchain. Jung membakar lukisan azalea besar – yang berukuran 63,78 inci kali 51,18 inci dan memiliki nilai pasar sekitar $100.000 – dan menawarkan gambar resolusi tinggi dalam format JPEG, dari karya seni yang sekarang telah dihancurkan dan Jung akan melakukan penawaran edisi terbatas di FTX’S Marketplace NFT.

Penjualan edisi terbatas akan dimulai pada 28 Agustus dan berakhir pada 3 September, diikuti dengan lelang video satu-satu dari pembakaran lukisan asli. Pemilik NFT edisi terbatas serta NFT video one-of-one akan menerima akses prioritas ke koleksi NFT Kim di masa mendatang, sementara pemilik NFT video one-of-one akan diundang untuk membakar lukisan Kim berikutnya bersama Kim.

Jung-Soo Kim membakar Karya Seni Fisiknya