Satechain Media

Jerome Powell, Menyatakan AS tidak Berencana Melarang Cryptocurrency

SHARE

satechainmedia.com- Gubernur Bank Ferderasi Reserve Jerome Powell menyatakan Amerika Serikat tidak akan melarang aktivitas perdagangan terkait Cryptocurrency.
dampak posifinya Pasar mata uang crypto hampir seluruhnya mengalami lonjakan kenaikan termasuk Bitcoin dan altcoin lainya.

Namun beberapa waktu lalu, Bank sentral China mengeluarkan aturan yang menyebutkan transaksi yang berkaitan dengan cryptocurrency adalah ilegal. Hal ini mengakibatkan penurunan signifikan terhadap Bitcoin.

bukan hanya itu, Perusahaan Raksasa E-commerce China alibaba juga telah melarang dan menangguhkan penjualan alat penambangan Cryptocurrency pada 8 oktober. hal itu di lakukan sebagai langkah untuk mematuhi aturan baru yang di buat oleh pemerintah.

Harga Crypto Melonjak

Berkat pernyataan Gubernur Federal Reserve atau The Fed AS Jerome Powell pada hari Jum’at lalu, Bitcoin dan sejumlah cryptocurrency lainnya melonjak hingga 10,8%. Sejalan dengan hal itu.

harga Ethereum berada di $3.221,20 atau melesat 8,03%. XRP berada di angka $1,02 atau naik hingga 9.4%. Begitu juga dengan harga Cardano dan Dogecoin yang turut mengalami lonjakan hingga lebih dari 6%.

Sesi tanya jawab di hadapan House Financial Services Committee menuai perhatian berbagai kalangan. Beberapa trader menyadari bahwa pernyataan Powell pada Kongres Amerika Serikat mengakibatkan harga beberapa koin melonjak.

Powell mengungkapkan bahwa mereka tidak berniat untuk memberlakukan pelarangan mata uang crypto termasuk stablecoin. Ia juga menambahkan bahwa stablecoin, merupakan cryptocurrency yang nilainya terikat dengan mata uang yang dikeluarkan pemerintah seperti dolar, “seperti dana pasar uang, mereka seperti deposito bank, tetapi mereka sampai batas tertentu di luar batas peraturan dan pantas jika mereka diatur. ”

Angin Segar untuk Trader

Naeem Aslam seorang kepala Analis pasar di broker AvaTrade juga menyambut baik adanya statement tersebut, “Hal ini tentu saja suatu poin yang sangat menguntungkan, apalagi jika dibandingkan dengan bank sentral China” pungkas Naeem.

namun, secara tidak langsung pernyataan tesebut memberikan sesuatu yang berbeda antara bank sentral Amerka Serikat dengan bank Sentral China.

Walaupun untuk sementara komentar itu tidak menunjukkan perubahan regulasi yang jelas, Trader crypto menyambut baik sikap dari Gubernur The Fed tersebut.