Satechain Media

Turki akan Uji Coba CBDC pada 2021, Kata Naci Agbal

SHARE

satechainmedia.com-Turki akan mulai menguji coba mata uang digital yang sebelumnya dirahasiakan pada Quater (2) 2021, kepala bank sentral negara itu Naci Ağbal mengatakan kepada anggota parlemen hari Jumat.

media local turkey mengatakan sebagai berikut :
“Ada proyek R&D yang dimulai dengan uang digital. Saat ini tahap konseptual proyek ini telah selesai. Kami bertujuan untuk memulai uji coba pada paruh kedua tahun 2021. ”

Naci Ağbal Mengatakan : menempatkan Turki pada jalur cepat menuju mata uang digital bank sentral (CBDC). Turki jarang mengungkapkan ambisi mata uang digital apa pun; Bank for International Settlements (BIS),

yang dikenal di kalangan moneter sebagai “bank untuk bank sentral”, bahkan tidak mencatat Turki memiliki proyek CBDC yang aktif dalam database yang sedang berjalan.

Namun Turki sekarang berusaha untuk mengambil alih banyak proyek CBDC yang lebih terkenal. Meskipun 80% bank sentral mempertimbangkan CBDC menurut BIS, hanya sedikit – Swedia, Cina, Bahama – yang telah maju ke fase experiment Mata Uang Digital.

Detail proyek CBDC Turki sendiri paling tidak kabur. Outlet crypto lokal Koin Bülteni melaporkan pada bulan September bahwa bank sentral merekrut para ahli untuk tim penelitian dan pengembangan mata uang digital. Di antara topik yang menarik perhatian: blockchain, kriptografi, dan data besar.

Baca Juga Tentang Media Di bawah ini
Turkey CBDC