Satechain Media

Microsoft gunakan Blockchain guna Membangun Internet Terdesentralisasi

SHARE

Di Lansir dari harian berita kripto reason.com– MIcrosoft Di era serba digitalisasi saat ini aturan dan regulasi dari pemerintah tentang penggunaan internet semakin di perketat hampir d seluruh dunia, mulai dari aturan pelanggaran keamanan, penyebaran infomasi hoax dan pembekuan akun atas kendali dari institusi,

di mana pemerintah memiliki kendali penuh atas profil, kredensial, dan data online pengguna, Microsoft hadir membantu membangun teknologi yang akan memberikan hak kepemilikan individu atas identitas virtual mereka sendiri.

Misi dari proyek ION adalah untuk membangun Pengidentifikasi Terdesentralisasi, atau DID, yang dapat berfungsi sebagai titik jangkar untuk aktivitas semua orang di seluruh internet. Jika tujuan bitcoin adalah untuk menghilangkan kekuatan institusi terpusat atas uang, ION mencoba melakukan hal yang sama dengan identitas online.

Untuk mencapai tingkat desentralisasi dan keabadian ini, ION dibangun di atas basis data bersama yang digunakan untuk mencatat transaksi bitcoin, yang dikenal sebagai blockchain. Meskipun Microsoft menyumbang sebagian besar pekerjaan, perusahaan tersebut tidak akan memiliki kendali atas siapa yang berpartisipasi dalam sistem.

Daniel Buchner, seorang libertarian yang menggambarkan dirinya sendiri, adalah pemimpin proyek untuk ION.akan mewujudkan sebuah revolusi dimana Teknologi ini akan memberi orang hak untuk memiliki dan melindungi privasi mereka di Internet dari pengawasan pemerintah, pelanggaran keamanan, dan kebocoran data, mencegah raksasa internet mengendalikan profil pengguna di Internet, kredensial, dan data pribadi dan keuangan mereka.



selengkapnya silahkan tonton video berikut :