Satechain Media

Mengenal Dekat Seperti Apa Cryptocurrency Bittorrent?

SHARE

satechainmedia.com- Token Bittorrent (BTT) memang ramai dibicarakan di banyak komunitas crypto akhir-akhir ini. Bahkan BTT juga pernah masuk dalam top gainer di binance.

BTT hingga saat ini masih bisa dikatakan cukup murah, karena harga satu tokennya berada di kisaran ratusan rupiah saja.

Selain itu juga marketcap dari BTT tersebut juga terbilang kecil, hingga menengah, karena berada di urutan 34 menurut coinmarketcap. Bagi Anda yang saat ini penasaran apa itu Bittorrent, maka berikut ini akan diulas dengan lebih lengkap.

Apa itu Bittorrent?

Bittorrent merupakan sebuah platform online tempat para pengguna nantinya bisa melakukan pengunduhan file besar menggunakan bandwidth internet yang rendah.

Bittorrent ini adalah platform yang termasuk dalam sumber daya terbuka, artinya siapapun di sini bisa melakukan pengubahan ataupun mendistribusikan kembali kode file asli yang terdapat di platform.

karena mereka dapat mengakses dan mendownload file yang ada secara bebas. Bittorrent itu sendiri pertama kali dibuat oleh seorang programmer yang memiliki nama Bram Cohen.

Jika ditinjau dari layanan untuk melakukan pengunduhan file, maka proyek Bittorrent tersebut memang hampir serupa dengan Utorrent. Selain itu, informasi kecepatan dalam pengunduhan memiliki pelacak serta tampilan yang juga cenderung mirip.

Namun letak bedanya adalah Bittorrent di sini memang dirasa lebih aman, karena tidak terdapat iklan dari pihak-pihak ketiga di situs webnya. Sedangkan untuk Utorrent, Anda akan menemukan banyak iklan yang cukup mengganggu dan selain itu juga beresiko membahayakan privasi dari para pengguna.

$BTT tersebut hadir dengan maksud untuk menyediakan jaringan yang bisa mendistribusikan program perangkat lunak, file musik, serta produk digital lain dengan luas. Para pengguna nantinya bisa mengunduh file tersebut dengan cara meminta salinan file dari server.

Transfer akan diatur oleh seperangkat aturan, seperti contohnya HyperText Transfer Protocol ataupun file transfer protocol.

Keunggulan Crypto BTT

Teknologi tersebut akan mampu meningkatkan kecepatan dalam melakukan pengunduhan, kecuali jika di sini file tersebut mempunyai lalu lintas serta permintaan yang cukup tinggi di servernya.

Cukup berbeda dari sharing file standar, peer-to-peer sharing ini akan menempatkan komputer dengan file-file yang memakai program bukan browser buat pengguna, melainkan program perangkat lunak.

Dengan melakukan sharing file ke komputer lain yang disebut rekan, maka disini Anda bisa mengunduh dari perangkat manapun dengan cara menjalankan perangkat lunak berbagi file, serta mengkoneksikannya ke internet.

Metode yang digunakan untuk memakai bittorrent ini satu-satunya yaitu dengan cara Anda mengunduh perangkat lunak klien bittorrent yang memang disediakan gratis untuk siapa saja.

Setelah itu, nantinya Anda pun bisa melakukan pengunduhan perangkat lunak lain seperti isoHunt dan TorrentSpy, yang mana bertujuan guna menemukan file Bittorrent. Disanalah nantinya Anda akan menemukan buku, musik, video dan lain sebagainya.

Setelah proses pengunduhan selesai dilakukan, maka Andapun bisa memilih untuk membiarkan komputer terkoneksi ke sistem, supaya rekan-rekan lain bisa meminta akses pada file yang Anda bagikan di situs tersebut.

Sejauh ini $BTT sendiri termasuk dalam protokol berbagi file yang paling besar di dunia. Setidaknya terdapat lebih dari 20% lalu lintas internet berkaitan dengan Bittorrent tersebut.

Untuk bisa memulai melakukan pengunduhan dari sebuah torrent, maka nantinya Anda akan memerlukan aplikasi downloader yang khusus digunakan untuk mendukung protokol Bittorrent.

Aplikasi downloader tersebut yaitu Bittorrent Client. Setelah Anda melakukan penginstalan aplikasi, maka secara otomatis ekstensi torrent nantinya akan terdaftar di dalam sistem.

Sehingga ketika Anda ingin memulai proses download, maka Anda pun cukup dengan mengklik dua kali file torrent yang tersedia.

Jika pengunduhan sudah selesai dilakukan, maka secara otomatis nantinya komputer akan bergabung dengan komunitas Bittorrent.