Satechain Media

MasterCard Siapkan Ekonomi Virtual, Untuk Terjun Ke Metaverse Dan NFT

SHARE

satechainmedia.com- Fasilitator pembayaran global MasterCard internasional Inc, mulai bergerak ke Metaverse dan NFT karena akan menjadi pemain utama dalam ekonomi virtual.

Menurut postingan dari pengacara merek dagang Michael Kondoudis, yang mentweet bahwa MasterCard telah mengajukan lima belas merek dagang baru untuk mendaftarkan logo lingkaran dan slogan (tak ternilai) pada tanggal 8 April lalu.

Berbagai produk dari layanan virtual, kripto dan keuangan akan dicakup oleh hak paten yang diajukan ke kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat pada 4 April 2022.

Mike juga mengatakan :

“MasterCard adalah merek keuangan terkemuka, dan nilai yang melekat pada merek itu signifikan, pengajuan ini adalah langkah logis berikutnya untuk melindungi merek MasterCard saat memasuki dunia Metaverse”.

Dia juga menambahkan :

“Jelas MasterCard melihat potensi Metaverse dan sedang mempersiapkan merek dagang dan mereknya untuk ekonomi virtual yang akan mendominasinya. ini adalah taruhan aman yang diharapkan MasterCard menjadi pemain utama dalam ekonomi virtual itu”.

Apa Itu Merek Dagang MasterCard ?

Secara khusus, raksasa pembayaran itu megajukan merek dagang untuk multimedia yang didukung NFT, pasar untuk barang digital, kartu dan pemerosesan transaksi pembayaran di metaverse, serta transaksi bisnis perangkat lunak e-commerce.

Pada bulan lalu, American Express (NYSE AXP) mengajukan aplikasi merek dagang serupa pada bulan lalu, yang menjadi perusahaan layanan kartu kredit terbaru yang bergabung.

Pengacara merek dagang yang berbasis di Washington DC berpendapat tentang masalah ini :

“Mungkin aspek yang paling menarik dari aplikasi ini adalah bahwa mereka tampaknya melanjutkan tren pengajuan merek dagang NFT dan Metaverse baru-baru ini dari sektor jasa keuangan. Kami memperkirakan jumlah pengajuan merek dagang untuk NFT dan produk serta layanan virtual dari sektor jasa keuangan akan meningkat dalam 12 bulan ke depan.”Ungkapnya.

Perlu disebutkan bahwa jumlah aplikasi merek dagang NFT di Amerika Serikat naik 421 kali pada tahun 2021, peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2020 hanya ada sekitar tiga merek dagang, dan tren ini berlanjut hingga sekarang.

Menurut MasterCard, saat ini memiliki sekitar 2,8 milliar kartu yang digunakan. dengan network yang begitu dominan.

MasterCard mulai menurunkan hambatan masuk ke ruang crypto untuk kliennya tahun lalu karena bermitra dengan Bakkt yang membantu dorongan cryptocurrency ke arus utama.