Satechain Media

MacBook Air M1 kini ,bisa di pakai untuk menambang mata uang kripto Ethereum

SHARE

Di lansir dari inet.detik.com -Seorang developer software menemukan cara untuk menambang aset mata uang kripto Ethereum menggunakan MacBook Air dengan chip Apple M1.

Yifan Gu, nama developer tersebut, menemukan cara untuk ‘menjebol’ sistem keamanan di M1 dan memakai laptop tersebut untuk menambang Ethereum. Ia pun kemudian membagikan caranya itu lewat GitHub.

Menurut Yifan, efisiensi menambang Ethereum lewat M1 hanya cocok digunakan untuk pemula, atau orang yang baru mulai menambang aset kripto. Kecepatan penambangan hanya 2MH/s dan konsumsi dayanya sekitar 17-20 watt.


Berapakah pemasukan dari menambang ?

penghasilan harian dari hasil menambang mata uang kripto ethereum menggunakan MacBook m1 buatan apple, tersebut cukup jauh jika di bandingkan menggunakan chip Cryptocurrency Mining Processor (CMP) milik Nvidia.

untuk seukuran M1 yang hanya dengan kecepatan penambangan 2MH/s itu hanya menghasilkan sekitar 0.14$ sehari.
tentu jumlah ini tidak lah menarik untuk seorang miner jika ingin melakukan penambangan mata uang kripto seperti ethereum karena daya penambangan yang sangat minim di bandingkan dengan GPU force milik Nvidia,

akan tetapi untuk pemula yang ingin belajar bagaimana cara menambang mata uang kripto yang sedang tren beberapa tahun terakhir ini cara tersebut sangatlah mudah untuk di pelejari.