Satechain Media

Cuan Hingga Rp80 Triliun, Investor SHIB ini Malah Kebingungan!

SHARE

satechainmedia.com- Seorang investor mata uang crypto Shiba Inu atau SHIB mendapatkan keuntungan hingga Rp80 Triliun. Namun, keuntungan yang diperoleh oleh investor ini terancam sulit untuk dicairkan.

Crypto Shiba Inu merupakan salah satu dari sejumlah mata uang crypto yang di perdagangkan di beberapa broker atau platform untuk melakukan trading crypto. SHIB diluncurkan khusus untuk menjadi saingan Dogecoin yang juga menggunakan maskot anjing Shiba Inu yang berasal dari Jepang.

 SHIB Melonjak Tajam

Koin SHIB yang sempat diremehkan  ternyata mengalami berkali-kali kenaikan beberapa waktu lalu. Pada 24 Oktober, crypto Shiba Inu mengalami kenaikan hingga 40%.

Kenaikan ini mencetak rekor tertinggi harga SHIB dari sebelumnya. Dalam 24 jam terakhir pada hari itu, koin yang diluncurkan oleh anonim dengan sebutan Ryoshi ini berhasil mendapatkan penjualan hingga US$8.585.097.334 dolar AS.  

“Total keuntungan selama sebulan terakhir mencapai 710 persen. Dengan nilai pasar USD 30,9 miliar atau Rp 438,7 triliun. Harga tersebut menempatkan Shiba Inu berada di posisi 11” tulis laman Liputan 6.

Kenaikan ini diperkirakan karena unggahan Elon Musk di Twitter. CEO Tesla tersebut mengunggah foto Floki, anak anjing ras Shiba Inu di cuitan akun Twitter-nya. Berhubung Dogecoin dan Shiba Inu identik dengan anjing Shiba, kedua koin ini lantas melonjak tajam.

Investor SHIB Kebingungan dengan Untung Rp80 Triliun

Seorang investor SHIB yang diposting melalui akun Twitter @MorningBrew baru-baru ini menjadi sorotan.

“Dompet ini membeli sekitar $8.000 dari $SHIB Agustus lalu” tulis akun Twitter tersebut.

Diketahui aset crypto Shiba Inu atau SHIB yang sebelumnya bernilai $8.000 kini bernilai $5,7 miliar. Pemilik akun tersebut juga menjelaskan bahwa ia mendapatkan keuntungan tersebut dalam waktu sekitar 400 hari.

“Kita mungkin benar-benar melihat perdagangan individu terbesar sepanjang masa” tambahnya.

Namun, hal yang fantastis ini mendatangkan kegelisahan untuk sang Investor. Jika ia berniat mencairkan seluruh aset crypto miliknya menjadi fiat money, hal tersebut bisa langsung mengobrak-abrik  pasar SHIB secara keseluruhan.

Dari perkiraan analis Vice.com, sendainya keseluruhan aset tersebut dicairkan di Uniswap menjadi Dollar, maka ada biaya jasa senilai US$3 juta.

Uniswap menilai nilai pasar SHIB akan anjlok 99%, bila sosok itu mencairkan seluruh aset crypto-nya.