Satechain Media

Central Bank Argentina akan meregulasi Bitcoin dalam sistem pembayaran

SHARE

Satechainmedia.comMiguel Pesce, presiden Bank Central Argentina, mengisyaratkan beberapa jenis peraturan yang akan datang untuk transaksi bitcoin segera. Kemarin, Dalam konferensi keuangan digital, Pesce juga menekankan bahwa bank sedang bekerja untuk menemukan cara yang efektif untuk memperingatkan investor pemula tentang bahaya melakukan investasi di cryptocurrency seperti bitcoin.

Bank Sentral Argentina Mengatur Transaksi Bitcoin.

Miguel Pesce, presiden Bank Sentral Argentina saat ini, menyebutkan kemungkinan regulasi untuk transaksi bitcoin dan bitcoin dalam konferensi keuangan digital yang diselenggarakan oleh Institut Eksekutif Keuangan Argentina (IAEF). Kemarin, Pesce menyatakan tentang masalah ini sangat penting bagi mereka untuk menghindari menghubungkan bitcoin dengan pasar pertukaran tradisional. Pesce menyatakan:

We are going to regulate the intersection of Bitcoin with the payment system and the exchange market.

terjemahan: Kami akan mengatur persimpangan Bitcoin dengan sistem pembayaran dan pasar pertukaran.

Bagi Pesce, Bitcoin bukanlah aset keuangan karena gagal didukung oleh aset apa pun dan tidak dapat menjamin hasil yang stabil. Namun, ia memastikan kelangkaan itu membuat harga terus naik, sehingga terkesan memang aset finansial. Tentang ini, dia menyatakan:

The Central Bank is not affected by the fact that these types of instruments can be used for transactions.

terjemahan : Bank Sentral tidak terpengaruh oleh fakta bahwa jenis instrumen ini dapat digunakan untuk transaksi.

Namun, bank Central menyatakan bahwa instrumen ini dapat digunakan untuk mengambil keuntungan dari investor yang tidak memahami teknologi seperti melakukan penipuan. Karena itu, Pesce menganggap mungkin ada efek yang sangat tidak adil jika uang yang berasal dari cryptocurrency ini bercampur dengan pasar pertukaran tradisional. Dia menyatakan bahwa Bank Sentral Argentina akan berusaha menghindari hal ini. Pesce juga menekankan bahwa pembauran semacam itu bisa “sangat merusak instrumen dan juga peraturan Bank Sentral.”

Namun, Bank Sentral Argentina fokus untuk mencapai digitalisasi luas dari sistem pembayarannya, dan mereka bertaruh pada persimpangan perbankan tradisional dan perusahaan fintech untuk mencapai tujuan itu. Untuk tujuan ini, ia mempromosikan sistem model baru yang disebut “Transferencias 3.0,” yang akan mendorong penggunaan uang digital di negara ini.

Argentina masih merupakan negara yang besar dalam hal uang. Lebih dari 90% transaksi di negara ini melibatkan uang tunai, sehingga bank memiliki tantangan untuk memodernisasi sistem ini untuk mempermudah pembayaran. Namun, Pesce menyatakan mereka tidak berencana untuk mengeluarkan mata uang digital untuk tugas ini.