Satechain Media

Bank asal Amerika membentuk team penelitian khusus Cryptocurrency

SHARE

Satechainmedia.com- bank terbesar ke dua asal negri dengan julukan PamanSam “Amerika” terhadap cryptocurrency! Candace Browning, Kepala Riset Global BofA, menggambarkan cryptocurrency sebagai “salah satu ekosistem teknologi yang berkembang pesat.”


Pendapat Bank dari America tidak bisa diabaikan. Ini adalah bank terbesar ke dua di Amerika Serikat. Namun takeaway terpenting adalah selain ramah terhadap cryptocurrency, bank telah membentuk tim khusus untuk melakukan penelitian tentang aset digital.

Bloomberg merilis laporan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 bahwa Alkesh Shash, anggota grup strategi data dan inovasi BofA, akan memimpin tim yang didedikasikan untuk studi aset digital. Timnya antara lain Mamta Jain dan Andrew Moss. Kelompok Alkesh Shash akan melaporkan hasil penelitian mereka kepada Michael Maras.

Bank dari AS tersebut mengatakan siap untuk mendukung pengembangan cryptocurrency jika diperlukan. “Kami diposisikan secara unik untuk memberikan kepemimpinan pemikiran karena analisis penelitian industri kami yang kuat, platform terdepan di pasar, dan keahlian blockchain.”


Sebagian besar, tetapi tidak semua!


Tidak semua analis Bank dari America mendukung cryptocurrency. Beberapa secara terbuka mengkritik Bitcoin (BTC) dan aset digital lainnya karena volatilitasnya yang tinggi.

Misalnya, selama kesaksiannya di hadapan Komite Perbankan Senat AS pada bulan Mei, Brian Moynihan, CEO bank, mengatakan, “Kami tidak menentang cryptocurrency, tetapi kami tidak memberikan pinjaman kepada perusahaan yang aktivitas utamanya adalah cryptocurrency atau […] investasi dalam mata uang kripto”.

Tapi sejak kesaksian ini, bank telah datang jauh. Misalnya, ia telah bergabung dengan Layanan mata uang stablecoin Crypto Paxos, yang memungkinkan kliennya menggunakan teknologi blockchain untuk menyelesaikan transaksi saham.

Mungkin suatu hari akan datang ketika Bank dari America dan seluruh dunia akan memberikan lebih banyak kredit untuk cryptocurrency. Jalan menuju cita-cita ini pasti akan melalui perjalanan yang tidak cukup mulus, karena cahaya di ujung terowongan masih tampak sangat jauh. Namun demikian, dengan dibentuknya tim peneliti cryptocurrency, langkah pertama telah diambil bahwa masa depan Cryptocurrency akan secerah dari apa yang di impikan satosi nakamoto dan para penggiat Blockchain.